Sabtu, 31 Maret 2012

KEMO KE 3

Karena dampak kemo yang sangattt berat.. aku berjanji tidak mau lagi dikemo. Walaupun dokter memaksa, toh hasilnya 2 kali sudah complete remision terus pikirku.
Setelah pulang, aku harus tetap cek lab setiap minggu dan  harus kontrol. Di temani suami kami konsul dengan dr.meci di RS Siti Khadijah, karena kalau di RSMH sudah pernah kami coba dan sangat ribettt…apalagi kalau menggunakan Askes. Makan ati. Hehe.
Rupanya, saat konsul dokter menjelaskan bahwa aku masih harus melewati tahap kemoterapi maintenance. Kali ini tahap perawatan dan penyembuhan. Dokter menjelaskan sebenarnya boleh di kemo boleh tidak. Tapi dari pengalaman dokter katanya yang tidak kemo perawatan leukemianya bisa kambuh dalam 2 tahunan, jadi agar lebih aman lebih baik di kemo.
Yah, dengan berat hati, kami sepakat aku di kemo. Dan kali ini aku sudah pasrah akan dampak2 yang akan muncul.
 Namun, kali ini ternyata lain. Kemo kali ini dampaknya tidak terlalu dahsyat. Mual muntah hanya sesekali. Ku tanya dokter, rupanya karena memang dosisnya memang jauh lebih rendah dari yang kemo 1 dan kemo 2. Alhamdulillah, opname pun Cuma 1 minggu. Kami pun pulang ke rumah lagi. Welcome home…


4 komentar:

  1. ..sangat menyentuh... bagaimana ya sekarang..??

    BalasHapus
  2. Hallo mbak bet...
    ÅƿÅ"̮ kabar ...??
    Salutttt sekali sm mb bet,
    Begitu sabar,tabah,kuaatt...
    Semogaaa sehattt selalu yaaaa mbaaak....

    BalasHapus
  3. udah sembuh kah mba Betty?

    BalasHapus
  4. Ckmno keadaan nyo skrg kak Betty ? Boleh share IG nyo kak ??

    BalasHapus